6/25/09

MIJN HUISDIER

Masa kecil erat hubungannya sama binatang peliharaan, mulai dari ayam2 kecil sampe meliharagajah (oke lebay). Yang paling gue suka pelihara ya ayam2 kecil yang biasanya di jual di depan sekolah. gue sama ade gue dulu paling rajin beli gituan sampe nyokap gue gedeg banget ngeliat gue sama adek gue setiap pulang sekolah bawa oleh2 anak ayam mulu tapi selalu nasib anak ayam itu akan berakhir dengan kematian yang tragis. Ga heran lah soalnya gimana itu anakayam ga mati abis sama adek gue dilempar2, berasa itu anak ayam bakal membal kayak bola -___- Dari sekian banyak binatang yang pernah gue pelihara ada 2 yang paling membekas di otak gue.

First
adalah anak bebek. Suatu hari bokap sama ade gue pergi ke Pasar Burung soalnya ade guengerengek2 minta di beliin ular kobra (ade gue sinting) tapi gara2 nyokap gue kagak dan gabakal pernah ngijinin jadinya bokap gue malah ngebeliin anak bebek. Pas pulang2 ade gue udahheboh dengan keberadaan anak bebek, itu anak bebek dikalungin pake tali rafia dan di seret2 sama dia berasa anjing. Hitam kecil dan dekil. Dikasih nama Bebek sama gue dan ade gue sakingkagak kreatifnya. Gue pertamanya kagak suka sama itu bebek abis berisik banget you know kwek kwek kwek setiap jam. sementara ade gue begitu fall in love with this duck, kalo ade guelagi mandi di bak plastik itu bebek ikutan. alhasil lama kelamaan gue terima lah samakeberadaan itu bebek. Tapi............. takdir adalah takdir. dimana ada pertemuan pasti adaperpisahan. Setelah kuarang lebih 3bulanan gue bercengkraman dengan si bebek, akhirnya sibebek meninggal. Kematiannya cukup tragis gara2 meminum air bekas cucian. Gue inget pas sibebek lagi sakaratul maut gue sampe doa2 gitu biar si bebek sembuh, pas meninggal gue nangis. Mayat si bebek dibuang sama bokap gue ke got. Sampe semingguan gue masih diliputi kesedihansementara ade gue udah merengek2 minta dibeliin monyet -____-

Second
was a hamster. Ade gue beli di sekolahnya. gue dari pertama udah welcome sama itu hamster karena lucu sekali. kebetulan pas lagi itu kartun Hamtaro baru keluar dan lagi begitu hip-nya, makanya ade gue beli hamster dan diberi nama hamtaro. Hamtaro adalah hamster yang patuh dan rajin menabung serta sungguh baik hati. Gue sama ade gue ga pernah ngebeliin kandang buat si hamtaro, pertama dia ditaruh di kardus kemudian akhirnya dia hidup di dalam kurungan ayam. Gila? emang. hamster ko ditaruh dikurungan ayam tapi ini beneran. namun Takdir telah ditulis, ga ada binatang yang pernah awet di tangan gue dan ade gue. Ya, si hamtaroakhirnya mati. Seekor kucing nyolot main masuk ke halaman rumah gue terus memakan si Hamtaro. mayatnya baru ditemukan 2 hari kemudian. Gue nangis lagi dong abis itu dan abis itu lagi-lagi ade gue ngerengek2 minta dibeliin burung elang. Bokap gue juga ngebuang mayat si hamtaro di got lagi. Dih got depan rumah gue udah berasa TPU hewan peliharaan gue dah.

totally, missing bebek and hamtaro..... absolutely and my other ex pet.

images for here

No comments: