8/11/09

4x7=27

Photobucket
i have been studying mathematics since i was in kindergarten. i know that 1+1=2 and 2x1=2 but im forget 4x7 is ............... gue tau ko jawabannya sebenernya. serius gue tau tapi itu dulu.
kenapa gue bisa lupa? yak ini semua garagara ulangan matematika paling susah di abad 21 ini.
cuma 20 soal tapi berasa seperti lagi ngerjain 99999 soal matematika intregral. dari 20 soal gue cuma bisa 10 soal, 6 soal ga ketemu pilihannya dan 4 soal lagi gue cuma bisa sujud syukur depan kertas ulangan.
waktunya tinggal 45menit lagi dan gue belum ngerjain 12 nomor lagi, parah abis mana gue ga bisa nyontek soalnya gue duduk depan congor guru. tangan gue mulai dingin, megang pensil aja ga bisa saking berkeringetnya. gue nengok ke belakang, tampang temen2 gue pada nyante seakan soal intregral itu adalah soal tambah2an kelas 2sd. pikiran gue mulai kacau. "santai may santai bisa ko pasti bisa pasti bisa!" bukan tambah santai gue makin panik asal lo tau. meja gue sampe bergetar saking gue semangat nyoret2 di atas meja. pas ditengah2 hitungan gue menemukan
4x7= ....
angka itu terus mengaung2 di otak gue. 4x7 4x7 4x7 berapa BERAPAAAAAAAAAAAAAAAAA??
1menitan sumpah gue mikir 4x7 itu berapa, mending bener ya gue malah jawab 27.
ini lagi si nadhia kasusnya sama kayak gue
2+3= ......
dia jawab 6 -__________________-

pas waktunya udah tinggal 5menit gue udah komatkamit baca2 doa, segala macam doa gue sebutin. istigfar takbir dkk juga udah tinggal nembuh beduk gue udah kayak lagi malam takbiran. hampir mau nangis malah mata gue udah berkaca2 tapi gue tahan. pasrah gue sumpah. yaudah remed gapapa deh asal satu kelas ikutan remed kalo sendirian..................... gue malu lha gila.
oh papa oh mama maafkan anakmu ini

No comments: